Pages

Rabu, 28 Agustus 2013

Tentang Kami

      Beberapa tahun belakangan, kota kami, Kendari--kota yang hampir tidak pernah disebutkan dalam daftar peraih prestasi dalam media-media nasional, kecuali yang berhubungan denga bencana alam, ibukota propinsi Sulawesi Tenggara, mulai menggeliat dalam dunia kreatif. Komunitas-komunitas kreatif bermunculan dengan cepat. Komunitas film, komunitas drama, komunitas sastra daerah, komunitas parkour, komunitas street fighter, komunitas beatbox, komunitas penulisan, hingga komunitas penggemar Korea, sangat menarik perhatian kawula muda kota ini. Para pembaca buku fiksi pun tidak mau ketinggalan memunculkan diri.
Sayangnya, rendahnya komitmen membuat komunitas pecinta buku ini tidak lagi berjalan sesuai tujuan awalnya: berbagi tentang buku. Maka IYAGI Fiction Club Kendari, hadir untuk menghangatkan iklim minat baca dan kecintaan pada buku di kota Kendari.



       Meski tampil sebagai klub yang kecil, Iyagi Fiction Club selalu mengupayakan aksi-aksi yang merangkul banyak kalangan. Iyagi Fiction Club berdiri untuk mempertemukan pembaca dan calon penulis di meja yang penuh suasana hangat. Di sini, para calon penulis pun penulis amatir di Kota Kendari, dapat mempelajari selera bacaan yang baik dari para pembaca buku. Dan para pembaca buku dapat memberi masukan bagi perbaikan kualitas penulisan para penulis pemula kita.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum
    Saya mau tanya tempat kegiatan IFC Kendari ini dimana yah?

    BalasHapus